klasemen league one Turnamen Golf Indonesia Open Memasuki Edisi ke-40

Turnamen Golf Indonesia Open Memasuki Edisi ke-40
Turnamen Golf Indonesia Open 2024(Dok.Ist)

TURNAMEN golf Indonesia Open 2024 akan bergulir di Damai Indah Golf PIK Course, Jakarta, pada 29 Agustus hingga 1 September 2024. Ajang bergengsi yang masuk kalender Asian Tour itu tahun ini memasuki edisi ke-40.

Damai Indah Golf PIK Course kembali menjadi tuan rumah Indonesia Open 2024 setelah terakhir kali pada sepuluh tahun lalu. Ke depan, Indonesia Open juga potensial digelar di daerah lain tak hanya Jakarta.

"Indonesia Open memang ingin kita bawa berkeliling. Tahun depan kalau memungkinkan bisa saja di Bali, mungkin juga Jawa Barat atau Jawa Timur. Yang paling penting kerja sama dengan APLGI (asosiasi pemilik lapangan) dan syarat-syarat secara kualitas harus dipenuhi," kata Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Japto Soerjosoemarno di Jakarta, Selasa (9/7).

Baca juga :Turnamen Golf Jasa Keuangan Cup (JKC) 2023 Diikuti 240 Peserta

Indonesia Open 2024 menawarkan total hadiah sebesar US$500.000 atau sekitar Rp8,15 miliar dengan juara pertama berhak mendapatkan US$90.000.

Perusahaan BUMN Bank Mandiri menjadi sponsor titel untuk ketiga kalinya. Japto mengapresiasi atas kembali digelarnya turnamen dengan dukungan sponsor yang sama selama tiga tahun berturut-turut.

Para pegolf akan menghadapi tantangan berbeda di Damai Indah Golf PIK Course yang dirancang oleh desainer lapangan golf legendaris, Robert Trent Jones Jr. Presiden Direktur Damai Indah Golf Budiarsa Sastrawinata mengungkapkan sebuah kehormatan bagi pihaknya untuk kembali menjadi tuan rumah Indonesia Open.

Baca juga :Netzme Gelar Turnamen Golf Berbasis QRIS Perdana

"Lapangan PIK kami adalah tempat yang sempurna untuk turnamen sebesar ini. Klub kami akan bekerja keras untuk memastikan terciptanya event terbaik di turnamen golf tahun ini," ujar Budiarsa.

BACA JUGA  klasemen league one 15 Atlet Terpilih Basketball Men’s Select Team 2024 Menuju Olimpiade Paris

Menurut CEO Asian Tour Cho Minn Thant, dalam beberapa musim terakhir Indonesia Open telah menambah kekuatan terkait jadwal pertengahan musim Asian Tour.

Indonesia Open sudah mulai diselenggarakan sejak 1974. Hingga saat ini hanya satu pegolf Indonesia yang pernah mengecap status juara yaitu Kasiadi pada edisi 1989.

Baca juga :Turnamen Golf IKAL Lemhanas Digelar Kedua Kalinya

Upaya terdekat pemain Indonesia lainnya pernah dicatatkan Rory Hie pada 2011 namun dia harus puas menempati posisi T2 dibawah Thaworn Wiratchant (Thailand) yang menjadi juara. Saat itu turnamen diselenggarakan di Damai Indah Golf PIK Course.

Adapun tahun lalu, turnamen dimenangi oleh Nitithorn Thippong (Thailand). Pemain bintang lainnya Gaganjeet Bhullar dari India sudah tiga kali menjadi juara, yaitu pada 2013, 2016, dan 2022.

Pegolf asal Irlandia, Padraig Harrington juga pernah menjadi juara pada 2014 ketika itu terakhir kalinya diselenggarakan di Damai Indah Golf PIK Course sebelum kembali lagi pada tahun ini.

JALA LIVE ADALAH WEBSITE YANG MENYEDIAKAN STREAMING SEPAK BOLA, BOLA BASKET, TENIS, BULU TANGKIS DAN BANYAK LAINNYA DENGAN KUALITAS SUPER HD+ SECARA GRATIS!

JALA LIVE JUGA MENYEDIAKAN STATISTIK BOLA YANG SEDANG TAYANG LANGSUNG SEPERTI JUMLAH CORNER, PENALTI, KARTU MERAH DAN LAINNYA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *